Sabtu, 05 November 2016

cara main clash royale

Tips dan Trik Agar Selalu Menang Battle Clash Royale

15 April 2016
Setelah lebih dari 1 bulan berada dalam tahap beta untuk pengguna iOS, akhirnya game terbaru dari Supercell, Clash Royale bisa digunakan oleh pengguna Android. Dengan semakin banyaknya pengguna smartphone yang memainkan Clash Royale, game ini pun semakin seru untuk dimainkan.
Dari mulai memainkannya secara wajar, hingga membeli Gems dilakukan agar bisa terus menang main Clash Royale. Nah, kali ini Jaka akan berikan strategi dan tips agar menang Clash Royale.

Tips Agar Menang Clash Royale

Sebagai game strategi Player vs Player (PvP) dengan gameplay Tower Defense, kekuatan deck yang kamu miliki tidak selalu menjamin kemenangan. Agar menang Clash Royale, kamu harus memperhatikan banyak hal, dari mulai kekuatan kartu, ketepatan waktu, hingga strategi bertahan dan menyerang yang baik.

1. Build Your Deck!

Sebagai langkah awal dari tips agar menang Clash Royale, kamu harus mengatur susunan deck kamu dengan kartu menyerang dan bertahan. Isi deck kamu harus seimbang antara kartu yang menyerang di darat, udara dan serangan jarak jauh (Spell); serta jangan lupa untuk selalu siapkan kartu yang bisa bertahan saat diserang lawan secara tiba-tiba.
Tips menang clash royale
Pastikan kamu tidak mengatur isi deck dengan kartu yang membutuhkan banyak Elixir semuanya. Kartu Horde yang membutuhkan Elixir sedikit akan sangat membantu untuk digunakan sebagai materi untuk menyerang atau bertahan saat mendadak diserang.

2. Pahami Kombinasi Kartu

tips-menang-clash-royale-9
Setiap kartu memiliki kelemahan dan kelebihan. Bahkan kartu Epic pun bisa dengan mudah dikalahkan jika kombinasinya tidak tepat. Untuk itu, coba pahami kombinasi kartu yang tepat di deck milikmu. Kartu yang memiliki HP besar (seperti Giant atau PEKKA) cocok untuk dikombinasikan dengan kartu yang menyerang jarak jauh serta cepat (seperti Wizard, Witch, atau Prince). Baca: Kombinasi Battle Deck PEKKA - Prince Terkuat di Clash Royale.

3. Bersahabat dengan Kartu Common

tips-menang-clash-royale-10
Kartu Epic memang kuat, tapi membutuhkan Elixir yang tinggi. Ditambah dengan Jaka pernah membagikan Cara Mengalahkan Kartu Epic, rasanya sayang jika menggunakan banyak kartu Epic. Untuk itu sebaiknya kamu bersahabat dengan kartu Common saat membuat battle deck. Soalnya kartu Common sangat mudah didapatkan dari Chest sehingga mudah naik level dan murah Elixir.

4. Jangan Menyerang Duluan di Awal Battle

Tips menang clash royale 2
Setelah deck milikmu terbangun, tips menang Clash Royale selanjutnya adalah berhubungan dengan kesabaran kamu. Pastikan untuk tidak menyerang duluan. Tujuannya agar kamu bisa mempertahankan Tower milikmu dari serangan musuh. Setelah sukses bertahan, maka kamu akan memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balasan.

5. Jangan Buru-buru, Sabar Selama Battle

Tips-menang-clash-royale-3
Bukan hanya bersabar di langkah pertama battle, tapi kamu juga jangan terburu-buru di tengah battle, karena Clash Royale adalah game yang menuntut kamu untuk menyerang dan bertahan di saat yang bersamaan. Dengan menunggu Elixir milikmu penuh, kamu memiliki kesempatan untuk melakukan serangan atau bertahan dari serangan musuh yang mendadak. Jika beruntung, kamu bisa melakukan serangan balasan yang akan mengagetkan musuh dengan sisa Elixir yang kamu miliki.

6. Serangan Terbaik Adalah Bertahan

tips-menang-clash-royale-11
Bertahan yang diimbangi dengan menyerang memang menjadi kunci agar menang battle Clash Royale. Gunakan kartu dengan Elixir rendah untuk bertahan sambil mengumpulkan lagi Elixir agar bisa menyerang dengan kartu terkuat milikmu. Kalo mau, kamu bisa gunakan deck bertahan yang ada di artikel Kombinasi Battle Deck Bertahan Clash Royale.

7. Bomb Tower dan Tesla adalah Kartu Bertahan Terbaik

tips-menang-clash-royale-12
Dengan kemampuannya melemparkan bom yang memberikan damage arena, semua musuh yang berjalan menuju arena kamu akan dipatahkan serangannya oleh Bomb Tower. Sementara Tesla yang bersembunyi di dalam tanah tidak bisa diserang. Plus, Tesla bisa menyerang objek yang menyerang dari udara.

8. Ingat, 2 Kartu Lebih Baik

Tips menang clash royale 4
Tips menang Clash Royale selanjutnya adalah selalu menyerang dengan 2 kartu, karena akan memudahkan kamu untuk menyerang sekaligus mengalihkan perhatian lawan. Kombinasi Giant dengan Skeleton Army sangat tepat untuk mengalihkan perhatian Tower Arena. Selagi Tower Arena sibuk menembaki Skeleton Army, Giant akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk menghancurkan pertahanan lawan. Selanjutnya kamu bisa melakukan serangan cepat dengan kombinasi Prince dan Minion Horde untuk menghabisi King Tower lawan.

9. Horde Adalah Teman Terbaik

Tips-menang-clash-royale-5
Sebagai informasi, Horde adalah sebutan bagi kartu yang bisa men-summon banyak pasukan dalam waktu yang bersamaan. Memiliki kartu Horde di deck adalah suatu keharusan untuk menang Clash Royale. Simple saja, kartu Horde seperti Skeleton Army bisa kamu gunakan untuk menahan musuh besar seperti Giant atau Prince yang menuju Tower milikmu. Jika kamu tidak punya kartu Skeleton Army, kamu bisa menggunakan kombinasi kartu Horde seperti Spear Goblins dan Skeletons serta Minion Horde untuk menghabisi lawan dengan cepat.

10. Horde Memang Kuat, Tapi...

Selain bisa bertahan, serangan prajurit Horde juga efektif untuk menghancurkan Tower lawan. Tapi kartu Horde, seperti Minions, Minion Horde, atau Spare Goblins jangan digunakan untuk menyerang Princess, Archer, Wizard, Baby Dragon, atau Tesla dengan level tinggi.

11. Atur Waktu

Tips-menang-clash-royale-7
Waktu adalah hal terpenting dalam tips menang Clash Royale dari Jaka. Selain sabar dalam melakukan summon kartu, kamu juga harus sabar dalam membuka Chest yang kamu miliki. Setiap Chest membutuhkan waktu untuk terbuka, ada yang 3 jam hingga 12 jam. Jangan sampe kamu membuka Chest yang butuh waktu 12 jam untuk terbuka di siang hari, karena hanya akan membuat waktumu terbuang sia-sia. Sebaiknya buka Chest yang 3 jam di siang hari agar kamu bisa lebih cepat mendapatkan kartu baru dari dalam Chest yang terbuka. Dan buka Chest yang 8 jam atau 12 jam saat kamu akan tidur.

12. Bijak Menggunakan Gems

Gems bisa digunakan untuk mempercepat proses upgrade kartu milikmu lewat proses membuka Chest. Dengan mempercepat upgrade kartu, kamu akan semakin cepat naik level dan kartu yang kamu miliki pun semakin kuat. Gems juga bisa digunakan untuk membeli Chest, Gold, dan kartu yang tersedia di tab Shop. Maka dari itu, penggunaan Gems secara bijak akan sangat membantu kamu untuk menang Clash Royale.
Tips-menang-clash-royale-6
Di balik fungsi Gems yang besar, kamu bisa mendapatkan Gems secara gratis dari Free Chest atau Crown Chest. Atau kamu bisa juga membeli Gems dengan menggunakan pulsa atau kartu kredit. Beberapa artikel berikut bisa kamu baca untuk mendapatkan Gems di Clash Royale.

13. Gabung Clan

Tips-menang-clash-royale-8
Seperti halnya Clash of Clans, kamu bisa memiliki Clan di game Clash Royale. Lewat Clan ini kamu bisa chat dengan anggota lain untuk meminta saran deck, atau bahkan melakukan Friendly Battle untuk menguji kekuatan deck kamu. Selengkapnya fungsi Clan di Clash Royale kamu bisa baca di artikel 5 Alasan Kenapa Harus Punya Clan di Clash Royale.

14. Seimbang Antara Request dan Donasi

Dengan adanya Clan, kamu bisa request dan donasi kartu. Dengan request, kamu bisa menambah jumlah kartu dan menggunakannya sebagai material untuk menaikan level kartumu. Lalu dengan donasi, kamu jadi mendapatkan Experince Point yang bisa membantumu naik level dan Gold untuk digunakan sebagai biaya upgrade kartu. Semakin cepat naik level, semakin kuat kartu dan arenamu, maka semakin mudah menang battle Clash Royale.

15. Gunakan X-Mod

Di JalanTikus kamu bisa menemukan banyak artikel yang berhubungan dengan X-Mod Clash Royale. Dengan X-Mod kamu bisa cepat naik level berkat fitur Auto Donate, Auto Drop, dam lain-lainnya.
Nah, itu tadi 15 tips dan trik agar selalu menang Clash Royale dari Jaka. Jika kamu punya tips lain yang bisa digunakan agar menang battle Clash Royale, boleh loh share sama Jaka di kolom komentar.

Apps Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar